mas sayang kamu dik...

Di posting oleh Gunturalif pada 11:04 AM, 25-Jul-14

Posting Pribadi. Silakan masuk untuk membaca.

Akhir Sebuah Cerita

Di posting oleh Gunturalif pada 11:54 AM, 05-Sep-13

Cukup tahu.. meskipun aku tidak tahu .. cukup merasakan meskipun hati ini tak mampu menerima, terlalu pahit bakan terlalu menyakitkan. Kehilangan sosok yang begitu aku banggakan, sosok yang begitu kuat, nyaris tak pernah ada keluhan dalam setiap takdir yang menyapa perjalanan hidupnya. Aku tahu.. semuanya sudah berakhir meski kamu tidak mengakhirinya aku tahu kamu kini sudah pergi jauh, meninggalkan bayangaku yang... [Baca selengkapnya]

obat radang tenggorokan

Di posting oleh Gunturalif pada 06:08 PM, 22-Dec-12

Bismillahirohmanirrohim.. Radang tenggorokan siapa yg tidak mengenalnya, bahkan hampir setiap orang, mungkin pernah mengalaminya. Radang tenggorokan bukan penyakit yg berat tapi juga tidak bisa diremehkan, karena jika kita lalai tidak menutup kemungkinan itu adalah awal penyakit berat bagi kita. Trus bagamana menanganinya? mudah kalau kita mencari obat kimia,banyak pilihannya,tapi bagaimana dengan efek sampingnya? silahkan dipikir sndiri.. Bagi yang ingin mencoba obat tradisional sekaligus... [Baca selengkapnya]

penipuan kelas teri

Di posting oleh Gunturalif pada 03:15 AM, 09-Dec-12

agus (cell_ sederhana@yahoo.co.id ) yang KY berikan ternyata tembus lagi, saya tidak tau harus berbuat apa untuk membalas kebaikan KY SUMO ,ini kemenangan saya yang KE 3Xnya, awalnya saya kurang yakin dengan angka yang AKY berikan,tapi ternyata alhamdulillah saya menang 4D lagi dan sionya, sudah berapa banyak peramal yang saya hubungi tidak ada satupun yang tembus, malahan hutang-hutang saya bertambah banyak,kini kehidupan keluarga saya jauh lebih sukses daripada sebelumnya ini semua... [Baca selengkapnya]

gong biso misuh

Di posting oleh Gunturalif pada 11:22 PM, 01-Dec-12

iki crito kedadean naliko aq ijek cilik,ono salah sawijine dino,ono sak group wong ngamen nganggo alat musik tradisional,salah sawijine anggotane seng tukang nyuling iku cacat wuto utowo tunonetro ,tekan kene kedadean seng ndadekake welas ugo guyu kepingkel diawiti,kok ateges aq ora due roso welas yo ora sakjane..yen nyawang kahanane wong nyuling kui yo jan welas tenan.onok sawijine wong seng kebablasan... [Baca selengkapnya]

OBAT UBAN ALAMI

Di posting oleh Gunturalif pada 11:55 PM, 18-Sep-12

mudah-mudahan tips berikut berguna bagi yang membutuhkan sediakan 1 butir degan ijo,lubangi kelapa tersebut dan masukkan garam 1 sendok teh,kemudian tutup lubang tadi dan biarkan 1 malam
cara pakai:
sehabis keramas,basuh rambut dengan air kelapa ijo tadi.
lakukan 3 hari berturut turut.
setelah itu ulang 1 minggu atau 2 minggu sekali,mudah mudahan bermanfaat amiin..

ALAT PENGHEMAT LISTRIK

Di posting oleh Gunturalif pada 11:33 PM, 17-Sep-12

dari judulnya saja sudah ngeri aku dibuatnya hehehe.Dari maraknya sales yg menawarkan alat ajaib bin sakti ini, yang mengklaim mampu menghemat biaya pemakaian listrik sampai 40% lebih.Untuk listrik indusri/pabrik aku percaya alat ini bisa menghemat,tapi untuk listrik rumah tangga?percaya juga sih,tapi penghematannya mungkin teramat sangat kecil.jika anda masih penasaran dengan alat ajaib ini,silahkan dicoba tapi cari tahu dulu chos pi/faktor... [Baca selengkapnya]

AC BOOSTER SEPEDA MOTOR

Di posting oleh Gunturalif pada 05:42 PM, 15-Sep-12

kali ini aq ingin berbagi cara bagaimana memaksimalkan kelistrikan sepeda motor yg masih berpengapian ac.seperti yang kita tahu,kekurangan paling menonjol pada kelistrikan ini adalah tidak stabilnya kemampuan bohlamp/lampu dlm memberikan penerangan. dan cara mengatasinya adalah dengan pemasangan kapasitor non polar.kapasitor ini banyak kita jumpai di pompa air listrik,kipas angin dll. caranya pasangnya bagaimana? simpel kok,kapasitor ini bisa dipasang bolak balik pada 2... [Baca selengkapnya]

Perbedaan Persepsi

Di posting oleh Gunturalif pada 12:43 PM, 03-Aug-12

Ada seorang ayah yang menjelang ajalnya di hadapan sang Istri berpesan DUA hal kepada 2 anak laki-lakinya : 1. Jangan pernah menagih hutang kepada orang yg berhutang kepadamu. 2. Jika pergi ke toko jangan sampai mukamu terkena sinar matahari. Waktu berjalan terus. Dan kenyataan terjadi, bahwa beberapa tahun setelah ayahnya meninggal anak yang sulung bertambah kaya sedang yang bungsu menjadi semakin miskin. Pada suatu hari sang Ibu menanyakan hal... [Baca selengkapnya]

Masalah adalah tantangan untuk maju

Di posting oleh Gunturalif pada 11:21 AM, 27-Jul-12

Tetaplah bergerak maju, sekalipun lambat. Karena dalam, keadaan tetap bergerak, anda menciptakan kemajuan. Adalah jauh lebih baik bergerak maju, sekalipun pelan, daripada tidak bergerak sama sekali.   MASALAH adalah TANTANGAN untuk Maju Bila anda menganggap masalah sebagai beban, anda mungkin akan menghindarinya. Bila anda menganggap masalah sebagai tantangan, anda mungkin akan menghadapinya. Namun, masalah adalah hadiah yang dapat anda terima dengan suka... [Baca selengkapnya]

Saudagar Tomat

Di posting oleh Gunturalif pada 12:20 PM, 17-Jul-12

Pada suatu ketika ada seorang anak muda yang berasal dari kampung dan bermodalkan lulusan SMP mencoba mengadu nasib di Jakarta. Dia melamar ke sebuah perusahaan komputer terkemuka di dunia yang berkantor di Jakarta sebagai office boy atau tukang sapu.   HRD Manager : Anak muda kamu ingin bekerja di sini ? Anak Muda : Iya Pak, saya mau bekerja sebagai tukang sapu saja di kantor ini HRD Manager... [Baca selengkapnya]

Sebenarnya kita mampu

Di posting oleh Gunturalif pada 02:03 PM, 13-Jul-12

Hari ini adalah mikrokosmos dari hari-hari berikutnya dan merupakan bentuk mini dari keseluruhan hidup Anda. Tinggi rendahnya motivasi diri Anda, ditentukan dari bagaimanaAnda memandang penting tidaknya hari ini. Pada saat seseorang berhadapan dengan alternatif untuk menjadi seorang yang optimis atau pesimis, sesungguhnya dia sedang memutuskan sesuatu yang "besar". Sebab, satu dari dua alternatif yang dipilih itu akan menentukan apakah orang tersebut... [Baca selengkapnya]

Tiga Tips menghindari Kemalasan

Di posting oleh Gunturalif pada 10:27 AM, 27-Jun-12

Rasanya banyak diantara kita yang punya “penyakit” suka menunda-nunda pekerjaan. Penyakit ini, yang sebetulnya adalah kebiasaan, seringkali disebabkan karena kita malas mengerjakan sesuatu. Malas bangun dari tempat tidur, malas pergi olahraga, malas menyelesaikan tugas kantor, dll. Menurut penelitian, kebiasaan malas merupakan penyakit mental yang timbul karena kita takut menghadapi konsekuensi masa depan. Yang dimaksud dengan masa depan ini bukan hanya satu... [Baca selengkapnya]

Tanda Rem Tromol Habis

Di posting oleh Gunturalif pada 12:27 PM, 11-Feb-12

Postingan yang sangat singkat ini semoga bisa bermanfaat buat semuanya.. Mungkin kita pernah bertanya atau pernah mendengar pertanyaan orang seperti “Bagaimana sih supaya kita tahu rem tromol habis?” disini saya akan coba menjelaskan dengan singkat.. (dari semua postingan emang singkat-singkat.. hehe) Untuk melihat tanda rem tromol habis caranya mudah, kita bisa merasakan saat pedal diinjak. Semakin dalam pedal diinjak, pertanda kondisi kampas... [Baca selengkapnya]

Cara cek no axis kita

Di posting oleh Gunturalif pada 05:43 PM, 15-Jan-12

Skedar update aja hehehe..Mungkin ada beberapa temen yg pake no.Axis,waktu isi pulsa lupa sama no.Nya sndiri alias g hafal,seperti aku ini gak pernh hafal no.Ku sndiri maklum no.Ruwet hahaha..Berikut ini caranya kawan tekan *2# dan tekan tombol call dan liat hasilnya no.Mu terpampang dilayar hp to..Smoga bermanfaat

Obat Sakit gigi tokcer

Di posting oleh Gunturalif pada 10:11 PM, 13-Jan-12

Ada yg lagi sakit gigi?Pasti menyiksa banget kan bro..Tp tenang aja ini ada ramuan super mujarab..Sekali pake anda akan sembuh dari sakit gig,Ini ramuannya.

Kupas 1butir bawang putih,cuci bersih,diparut/dihaluskan dan masukkan ke dlm lubang gigi,dan rasakan bedanya...Sakit gigi sketika sembuh,slamat mencoba kawan

Mengenal piston/seher/seker pada motor 4 tak

Di posting oleh Gunturalif pada 04:58 PM, 13-Jan-12

Meneruskan postingan yg kemarin,msh seputar si kuda besi alias montor.Kali ini tentang alat-alat mekanis pada motor,kita mulai dari: 1.Piston/seher alatnya berbentuk bulat panjang yg terletak dalam silinder berfungsi untuk melakukan proses kerja/gerak pemampatan,tenaga dan buang pd mesin motor. Piston untuk motor 4tak(jenis honda) memiliki lubang ring 3buah,bagian atas terdapat lekuk klep 2 buah dan didindingnya tdk terdapat cowakan,terdapat tulisan dipermukaan pistön untuk... [Baca selengkapnya]

Mengenal lebih dekat motor 4 tak kita jilid 2

Di posting oleh Gunturalif pada 08:01 AM, 08-Jan-12

Melanjutkan postingan yg blm selesai kemarin.. Untuk alat tak bergerak/statis pda mtor 4tak: 1.Tutup kepala silinder komponen ini berguna untuk:melindungi pesawat klep dan menahan oli agar tidak memancar keluar sewaktu mesin di hidupkan. Yang perlu diperhatikan waktu pemasangan komponen ini adalah waktu mengencangkan baut harus dilakukan menyilang untuk menghindari kesalahan pemasangan yg dpt berakibat oli bocor atau keretakan pada komponen ini. 2. Cilinder head... [Baca selengkapnya]

Mengenal lebih dekat motor 4 tak kita

Di posting oleh Gunturalif pada 04:45 PM, 02-Jan-12

Mulai hari ini dan kedepannya akan ada perbedaan diblog ini,ini disebabkan karena keterbatasan waktu online saya,jadi mohon maaf untuk teman2 yg blognya blm bisa aku kunjungi.. Kali ini aku ingin belajar untuk lebih mengenal si kuda besi tunggangan harianku.Sebuah motor jadul 4tak tua yg udah mulai uzur hahaha... Kita ambil garis besarnya saja,motor 4tak terdiri dari 2 bagian alat penting,yaitu: # alat2 yg... [Baca selengkapnya]

aku

Di posting oleh Gunturalif pada 04:34 PM, 30-Dec-11

aku kembali hadir kawan...stlah sekian lama membiarkan blog ini terbengkalai,

berbagai persoalan yg aku alami beberapa waktu yg lalu,sdikit membuat aku kehilangan semangat untuk ngeblog,jari ini jg terasa kaku untuk menari diatas keypad hp.tp itu kemarin,hari ini aku kembali hadir disini.